Tim Pemantau Apresiasi Antusias Masyarakat dalam PILKADES 2021 Di Kampung Ugikebo

Tim Pemantau Apresiasi Antusias Masyarakat dalam PILKADES 2021 Di Kampung Ugikebo
Tim Pemantau Dari DPMK Donatus Douw mengenakan Jaket Merah pakai Topi Nampak berikan masukan kepada warga kampung Ugikebo -Foto Dondo untuk go.web.id

DOGIYAI - Tim Pemantau dari Dinas PMK Kabupaten Dogiyai untuk kampung Ugikebo Donatus Douw berikan apresiasi kepada masyarakat kampung Ugikebo. Pasalnya, yang mana proses pemilihan kepala kampung di kampung Ugikebo telah menegakan Peraturan Bupati Nomor: 5 Tahun 2021 tentang Tata cara pemilihan, Penetapan, Pelantikan dan pemberhentian Kepala Kampung, "hal ini dikatakan Douw saat dijumpai wartawan di kediamannya Mowane, jumat malam (09/07/21).


"Mulai dari proses tahapan pertama sampai tahapan pencoblosan, semua pihak di Ugikebo mempunyai perang penting disana. Termasuk Pj Kepala kampung dan Ketua Bamuskam, saat itu Kedua pihak mengkordinir dan memfasilitasi masyarakat. Begitu juga panitia Pemilihan kepala kampung disana, saya bangga sudah bekerja sesuai dengan peraturan bupati, "kata Douw.


"Sudah sesuai dengan tahapan pemilihan yang ada, sampai penetapan bakal calon terpilih, "terangnya.


Lanjut Douw, dalam proses pemilihan berlangsung, ada hal baru yang paling unik bagi saya yang dilakukan oleh bakal calon kampung Ugikebo yaitu, ada dua orang bakal calon yang berani mengundurkan diri dari bakal calon tetap didepan puluhan warga kampung Ugikebo tanpa dipaksa dari pihak lain, "tutur Douw.


cara pencoblosan, sudah Sesuai dengan peraturan bupati Nomor 5 Bab II yang mana menyatakan bahwa "pemilihan kepala kampung di Dogiyai dilaksanakan secara langsung, umum, jujur, adil dan, Demokratis" kemudian untuk berita acara langsung di tandatangani oleh Pj kepala kampung dan ketua Bamuskam. Saat itu juga, ketua Bamuskam sekaligus membacakan berita acaranya didepan puluhan masyarakat Ugikebo.


"Tahapan pemilihan secara demokrasi sesuai dengan Perbub Nomor 5 yang mana dalam bab II menyatakan, "pemilihan kepala kampung di Dogiyai dilaksanakan secara langsung, umum, jujur, adil dan, Demokratiserita. Dan berita acaranya sudah ditandatangani ketua bamuskam karena saat itu ketua bamuskam ada di tempat, sekalian ketua bamuskam membacakan berita acara di depan puluhan masyarakat ugikebo disana, "jelas Douw.


Dia mengaku, kepala kampung terpilih di kampung Ugikebo Distrik kamuu Selatan adalah Yanuarius Kotouki dengan kekuatan perolehan 72 suara. Dia melebihi suara bakal calon lain.


"Kepala kampung terpilih di kampung Ugikebo adalah Yanuarius Kotouki dengan perolehan suaranya 72 suara melewati suara beberap bakal calon, jelas dia.


Selain itu, kepala kampung terpilih Yanuarius Kotouki menyatakan, pembagian Aparat kampung, Bamuskam dan, kepala dusun akan disesuaikan dengan kondisi kampung Ugikebo. Untuk pembangunan, dirinya akan kembali membenahi sisa pembangunan sebelumnya agar tidak terjadi masalah antara masyarakat dan Kepala kampung. Selanjutnya, kita akan menyusun RAP bersama masyarakat kampung yang ada.


"untuk penempatan aparat, bamuskam dan, kepala Dusun, akan disesuaikan dengan kondisi disini. Terkait dengan pembangunan, saya akan lakukan hal yang sama, desa sebelumnya sudah dilakukan dengan baik, sehingga soal pembangunan akan dilakukan seperti sebelumnya. Untuk sisa pembangunan akan diselesaikan, dan akan diterima masukan soal pembangunan sesuai kemauan rakyat disini, "kata Kotouki.


Dalam proses pilkades berlangsung di kampung Ugikebo, turut dihadiri dan saksikan oleh tim utusan dari Distrik 2 orang termasuk saya sendiri tim dari DPMK.


Untuk menempuh di Kampung Ugikebo distrik kamuu Selatan, membutuhkan 6 jam dalam perjalanan, satu jam diatas Jhonson ikut kali edege, kemudian tiba di pelabuhan Muara kali edege, mulai berjalan kaki memanjat gunung sampai di Ugikebo kurang lebih dalam 5 Jam.

Pilkades Serentak Dogiyai Papua
Aleks Waine

Aleks Waine

Previous Article

Proses PILKADES Serentak Di Kamuu Selatan...

Next Article

Ketua DPR Deiyai Petrus Badokapa: Jangan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 592

Registered: Jan 25, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 49

Registered: Jan 20, 2021

Asridal

Asridal verified

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 15

Registered: Aug 25, 2021

Wahyudi Arif Firmanto

Wahyudi Arif Firmanto

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 29

Registered: Aug 14, 2021

Profle

Wahyudi Arif Firmanto

Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Lampung di Sambut Pangdam II/Sriwijaya
Calon Kumtua Hendrik Mononimbar Figur Yang Humanis
Kasat Reskrim Polres Kota Batu Iptu Yussi Purwanto.SH.MH, Wujudkan Kota Batu Aman dan Kondusif
Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Tradisi Laporan Korps, Penyerahan Jabatan Asren Divif 2 Kostrad dan Sertijab Pamen Divif 2 Kostrad

Follow Us

Recommended Posts

DPD KNPI Gelar Rapimpurda Libatkan OKP dan Pengurus DPD Se Papua
Akan Terus Palang Kantor Pewakilan Jayawijaya di Sentani Sebelum  Tepati Janji Pada Mahasiswa
Warga Kampung Mawesday dan Mawesmukti Minta Alumni Semarang Terus Berkarya Untuk Tanah Papua
Alasan Covid- 19, Pertandingan Futsal HUT KNPI Bakal Dilanjutkan Minggu Ini
Alumni Semarang Lakukan Pengobatan Masal,Bhati Sosial dan pmt di Distrik Bonggo Timur-Sarmi Jayapura