Siaran Pers: Dewan New Guinea Raad Lembaga Politik Bangsa Papua Wilayah Timika

Siaran Pers: Dewan New Guinea Raad Lembaga Politik Bangsa Papua Wilayah Timika
Foto Dokpri KNPB Wilayah Timika untuk Go.web.id

Pernyataan Sikap Politik Bangsa Papua .Hari ini 16 Agustus 2021 , Dengan Dasar Sejarah Keberpihakan Perjanjian New york Agreement adalah sebuah perjanjian yang di prakarsai oleh Amerika Serikat pada Tahun 1962 , Untuk terjadinya pemindahan Kekuasaan atas Papua Barat dari Belanda Ke indonesia .Perjanjian New york di latarbelakangi oleh indonesia untuk merebut Papua bagian barat dari tangan Belanda pada konferensi Meja Bundar ( KMB ) di Den Haag saat pengakuan kedaulatan indonesia oleh Belanda disebutkan bahwa Masalah Papua Bagian Barat akan diselesaikan dalam tempo satu ( 1 ) Tahun sejak KMB . Namun dari 1961 sampai saat inipun Hak Bangsa Papua belum terselesaikan.

Penyerahan Bangsa Papua kedalam Bingkai NKRI itu Membawa Rakyat Papua menuju Pemusnahan terhadap Manusia Papua dengan berbagai Cara , Pemerkosaan , Penculikan Pembantaian secara Massal , disiksa seperti binatang dan hewan oleh Negara Republik indonesia.

Kebohongan dan Pemanfaatan sumber daya Alam di Papua masih dilakukan oleh Penguasa kolonial dan kapitalis melalui berbagai Sistem Indonesia , Tanah Adat dikuasai dengan dalih kepentingan Pemerintah , Hak ulayat di lengserkan tanpa memandang pemilik dusun dengan dalih pengamanan wilayah Pangkalan Milliter , Pendropan milliter Organik maupun Non Organik terus membanjiri pedalaman Papua dan Pembahasan otonomi khusus secara sepihak tanpa mengundang atau melibatkan satupun orang asli Papua untuk menerima atau menolak otonomi khusus itu semua di kendalikan oleh jakarta dengan dasar kesatuan Republik indonesia tentang Hak Asasi Manusia diatas Negara ini NKRI selalu mengaku sebagai Negara Demokrasi dan Negara Hukum Namun Hukum dan Demokrasi itu sama sekali tidak pernah memihak kepada Rakyat indonesia dan secara khusus Rakyat Papua maka dalam Penangkapan Victor Yeimo sebagai Korban Rasis bukan aktor Rasisme.

Hal ini Rakyat papua melihat Negara NKRI benar benar melakukan kejahatan Kemanusiaan Terhadap Victor Yeimo bahkan Rakyat Papua.

Bangsa Papua kembali Memperingati Hari Lahirnya Rasisme yang ke dua dimana negara kesatuan indonesia kembali menghidupkan hukum Rasisme tanpa bukti - bukti yang akurat dengan terjadinya penangkapan terhadap victor yeimo menjadi alasan yang tidak tepat oleh Negara kesatuan Republik Indonesia hanya untuk jerat dengan Hukum Rasisme yang sudah tidak berlaku dan terjadi penangkapan victor yeimo .Dengan tegas Kami menyatakan bahwa Kepada Negara kesatuan Indonesia Segera Hapuskan Rasisme diatas Tanah Air West Papua , Melihat dan mempertimbangkan Sistem penjajahan indonesia yang tidak adil terhadap Bangsa Papua maka Kami KNPB dan Dewan Nieu Guinea Raad bersama Papua di wilayah Timika menyatakan sikap bahwa: 

1. Kami menolak dengan Tegas Perjanjian New York Agreement yang dilakukan oleh Amerika , Belanda dan indonesia adalah benar benar ilegal .2. Kami dengan tegas Menyatakan Bahwa Perpanjangan Otonomi khusus Jilid II adalah sepihak jakarta dan Rakyat Papua seratus Persen ( 100% ) tolak Perpanjangan otonomi khusus Jilid II .3. Segera Bebaskan Victor Yeimo Tanpa Syarat .4. Segera berikan Hak Penentuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa West Papua.

Demikian Atas sikap pernyataan Politik dan Dukungan , Semoga Tuhan Allah Bangsa Papua terus menyertai kita dalam perjuangan Bangsa Papua .Mimika , West Papua 16 Agustus 2021

Menolak Rasisme KNPB Timika
Aleks Waine

Aleks Waine

Previous Article

Bupati Dogiyai Komitmen Meningkatkan SDM...

Next Article

Kronologis Aparat Keamanan Teror Pengurus...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 592

Registered: Jan 25, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 49

Registered: Jan 20, 2021

Asridal

Asridal verified

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 15

Registered: Aug 25, 2021

Wahyudi Arif Firmanto

Wahyudi Arif Firmanto

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 29

Registered: Aug 14, 2021

Profle

Wahyudi Arif Firmanto

Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Lampung di Sambut Pangdam II/Sriwijaya
Calon Kumtua Hendrik Mononimbar Figur Yang Humanis
Kasat Reskrim Polres Kota Batu Iptu Yussi Purwanto.SH.MH, Wujudkan Kota Batu Aman dan Kondusif
Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Tradisi Laporan Korps, Penyerahan Jabatan Asren Divif 2 Kostrad dan Sertijab Pamen Divif 2 Kostrad

Follow Us

Recommended Posts

DPD KNPI Gelar Rapimpurda Libatkan OKP dan Pengurus DPD Se Papua
Akan Terus Palang Kantor Pewakilan Jayawijaya di Sentani Sebelum  Tepati Janji Pada Mahasiswa
Warga Kampung Mawesday dan Mawesmukti Minta Alumni Semarang Terus Berkarya Untuk Tanah Papua
Alasan Covid- 19, Pertandingan Futsal HUT KNPI Bakal Dilanjutkan Minggu Ini
Alumni Semarang Lakukan Pengobatan Masal,Bhati Sosial dan pmt di Distrik Bonggo Timur-Sarmi Jayapura