OMK Dekenat KAMAPI Telah Sukses Gelar KYD Di Paroki Maria Menerima Kabar Gembira Bomomani

OMK Dekenat KAMAPI Telah Sukses Gelar KYD Di Paroki Maria Menerima Kabar Gembira Bomomani
Panitia sedang memberikan arahan kepada Peserta

DOGIYAI - Orang Mudah Katolik (OMK) Dekenat Kamuu, Mapiha dan, Piyaiye telah sukses menggelar KAMAPI (Kamuu, Mapiha dan, Piyaiye) Youth Day di Paroki Maria Menerima Kabar Gembira Bomomani Dogiyai Papua.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari 9 paroki dan satu Quasi di Dekenat Kamuu, Mapiha dan, Pihaiye.

Ketua Panitia Kamapai Youth Day Nella Iyai menyatakan beberapa nilai positif yang telah ditemukan dalam kegiatan KYD itu, diantaranya Adalah, kebersamaan, persatuan dan, Persaudaraan sesama peserta dari 9 Paroki dan 1 Quasi.

"Dari awal kegiatan ini dilaksanakan, selama 4 (empat) hari ini ada nilai positif yang kami ambil, yaitu nilai persaudaraan, persatuan dan juga, kebersamaan antara sesama peserta dari 9 paroki dan satu Quasi, "kata Nella.

Dia berikan apresiasinya kepada semua pihak yang turut membantu dalam kegiatan kyd itu, baik ketua Dekan Dekenat Kamapi, Ketua Komisi Kepemudaan dan kepada seluruh panitia yang mana telah mendukung demi mengukseskan KYD.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Dekan Dekenat Kamuu, Mapiiha dan, Pihaiye dan juga komisi kepemudaan Dekenat Kamapi yang mendukung kegiatan ini untuk mengukseskan kamapi youth Day kemudian dan kepada seluruh panitia yang saling bahu Membahu dengan umat paroki maria menerima kabar gembira Bomomani, "ujarnya.

Ketua Komisi Kepemudaan Dekenat Kamapi Aleks Pigai menjelaskankan, kegiatan KYD adalah kegiatan baru dari kemping Rohani yang selalu Dilakukan sebelumnya di Dekenat Kamapi.

"Ini baru kegiatan awal yang kami buat di Dekenat Kamuu, Mapiha dan Pihaiye (Kamapi) setelah keputusan penutupan kemping rohani di Bomomani, saat itu kami komisi kepemudaan berpikir kegiatan selanjutnya apa yang perlu kami buat lalu kami sepakati "Kamapi Youth Day" adalah kegiatan tahunan di Dekenat KAMAPI, "jelasnya.

Ketua DPRD kabupaten Dogiyai Elias Anouw menyatakan seusai penutupan kegiatan KYD (KAMAPI YOUTH DAY) di Halaman Aula Santa Maria Menerima Kabar Gembira Bomomani, Bahwa pemerintah telah merespon baik kegiatan OMK (Orang Mudah Katolik), sebab menurut pihaknya melalui kegiatan tersebut dapat memberi hal-hal yang positif bagi OMK dekenat Kamapi dalam hal ini dalam pengembangan iman orang mudah Katolik di Dekenat Kamapi.

"Kami sudah merespon dengan baik tentang kegiatan ini, karena melalui kegiatan seperti ini Orang Mudah Katolik dapat menemukan nilai-nilai positif untuk mengembangkan iman mereka sendiri, "katanya.

Dirinya berharap, seluruh Peserta KYD untuk membawa suatu perubahan dalam hidup masing-masing dan pada umumnya dalam paroki masing-masing. Sehingga dalam kehidupannya bisa tanamkan Thema KYD yakni " Orang Mudah Katolik mewujudkan Misi Allah Dalam Satu Tungku Api", "Harap Anouw.

Dogiyai KAMAPI Youth Day Papua
Aleks Waine

Aleks Waine

Previous Article

Ketua DPRD Dogiyai Elias Anouw Hadiri Kegiatan...

Next Article

Anggota DPRD Dogiyai Bernadus Iyai: Bantuan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 592

Registered: Jan 25, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 49

Registered: Jan 20, 2021

Asridal

Asridal verified

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 15

Registered: Aug 25, 2021

Wahyudi Arif Firmanto

Wahyudi Arif Firmanto

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 29

Registered: Aug 14, 2021

Profle

Wahyudi Arif Firmanto

Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Lampung di Sambut Pangdam II/Sriwijaya
Calon Kumtua Hendrik Mononimbar Figur Yang Humanis
Kasat Reskrim Polres Kota Batu Iptu Yussi Purwanto.SH.MH, Wujudkan Kota Batu Aman dan Kondusif
Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Tradisi Laporan Korps, Penyerahan Jabatan Asren Divif 2 Kostrad dan Sertijab Pamen Divif 2 Kostrad

Follow Us

Recommended Posts

DPD KNPI Gelar Rapimpurda Libatkan OKP dan Pengurus DPD Se Papua
Akan Terus Palang Kantor Pewakilan Jayawijaya di Sentani Sebelum  Tepati Janji Pada Mahasiswa
Warga Kampung Mawesday dan Mawesmukti Minta Alumni Semarang Terus Berkarya Untuk Tanah Papua
Alasan Covid- 19, Pertandingan Futsal HUT KNPI Bakal Dilanjutkan Minggu Ini
Alumni Semarang Lakukan Pengobatan Masal,Bhati Sosial dan pmt di Distrik Bonggo Timur-Sarmi Jayapura